Selasa, 25 Oktober 2016

Galaxy Superstar dan Ys Media

Galaxy Superstar adalah suatu ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2012. Berisi acara yang berhubungan dengan musik dan mengudara selama 150 menit.



Sebelas besar yang berhasil lolos berhak mengikuti training menyanyi, menari dan sebagainya di Korea Selatan. Training dilakukan oleh produser handal asal korea selatan yaitu Kim Do Hoon dan Kim Jin Woo.

Sebelas besar yang berhasil lolos yaitu :
Maria (Jakarta)
Tety (Jakarta)
Firly (Jakarta)
Sella (Jakarta)
Jeje (Medan)
Yeye (Medan)
Jacky (Makassar)
Ari (Makassar)
Kiki (Surabaya), Arthur (Surabaya)
Alif (Semarang)
 4 besar yang masih bertahan dibentuk menjadi sebuah boy grup dengan genre music KIN (Korea-Indonesia) Pop star yang diberi nama S4 atau superstar 4 dibawah manajemen Ys Media. 4peserta yang berhasil lolos yaitu : Firly, Jeje, Arthur dan Alif Setelah lebih kurang satu tahun di training di Rainbow Bridge Agency yang juga bekerja sama dengan Cube Entertaimen S4 akhirnya menggelar perilisan mini album/EP perdana mereka yang berjudul Sexy, Sweet, Smart & Sentimental Pada 10 Oktober 2012. Pelirisan single mereka yang berjudul She is My Girl feat Hyuna (4minute) ini disiarkan di 64 negara Asia dan Eropa. Konser ini dimeriahkan pula oleh S.O.S dan group Korea seperti Phantom dan 4Minute. Lagu She is my Girl yang menjadi andalan mereka ini, di ciptakan oleh Kim Doo Hon, dan di bagi kedalam 2 lirik ada english Version dan Indonesian Version. Untuk English Version, lirik She is my Girl ini di tulis oleh penyanyi solo wanita korea yang cukup dikenal di Korea bernama G.NA sedangkan untuk Indonesian Version ditulis oleh novelis Indonesia Valiant Budi Yogi
S4 sendiri pada single perdana mereka She is My Girl berduet dengan HyunA '4Minute', HyunA mengisi bagian Rap di tengah lagu, sementara yang menjadi model video klipnya yaitu Choi Soo Jeong, member dari Girl Group 'Lotte Girls' yang juga Trainee di Rainbowbridge Agency.

 Satu tahu setelahnya Ys Media kembali mendebutkan sebuh girl grup yang diberi nama S.O.S atau Sensation of Stage. S.O.S terdiri dari 2 peserta Gasu yang lolos 11 besar dan sisanya terdiri dari peserta gasu 20 besar yaitu :Mary, Yeye, Sun, J.L, P.B dan A.G. Mereka mengeluarkan Mini album berjudul "Start of Sensation" yang diciptakan oleh produser asal korea Seo Yong Bae. MVnya sendiri di bintangi oleh salah satu anggota dari  Phantom yaitu hanhae.

Sumber : Wikipedia
Kapanlagi.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar